Twoday.. v ^^ v


Hola friends!

Hari ini hari Selasa… hmm,, bukan itu sih yang mau saya bahas.. haha..
Yang lebih tepat hari ini adalah hari kedua dalam UAS (Ujian Akhir Semester) saya! Perpajakan 1 telah berlalu kemarin dengan hasil yang bermacam-macam. Ya, fakta ini tidak mengherankan lagi. Untuk mata kuliah pajak 1, ada begitu banyak asumsi yang menyebabkan tidak ada jawaban yang seragam antara saya dan teman-teman saya. Kalau saya ingat2 lagi, kemarin waktu UTS, jawaban saya dan teman-teman sekelompok saya (berlima) tidak ada satu pun yang sama. Hahahaa.. Lucu sekali! Alhasil, setelah mencocokan apa jawaban kami masing2, kami tertawa terbahak-bahak. Untunglah kakak asisten dosen saya baik hati. Jawaban yang beraneka ragam itu tidak serta merta dia anggap salah begitu saja. Setelah UTS, dosen pajak saya ganti, hmm.. dosen kedua boleh dibilang tidak sejago dosen pertama dalam hal “menyalurkan ilmu”, banyak teman2 saya yang agak kurang nyaman dengan cara beliau mengajar. Ya sudahlah, toh kita juga masih belajar, jadi buat saya sendiri, terimalah apa yang dosen berikan dengan rendah hati, kalau ada sesuatu yang bertentangan/tidak konsisten kan masih bisa kita tanyakan langsung ke dosen ybs. Yang penting adalah melalui mata kuliah pajak 1 ini saya mulai mendapatkan sedikit ‘sense’ of tax.. Oya, berbicara soal pajak, sekarang kalau mau beli sesuatu saya jadi ingat pajak, bicara profit juga ingat pajak! hahahaa.. Apa sih yang ga dipajak? Sepertinya hampir semua yang hal dikenai pajak.. Saya mulai menyadari hal ini sejak saya ikut kuliah umum ibu Sri Mulyani semester lalu. Beliau sedikit menyinggung masalah pajak di kelas, dan yang menggelitik saya adalah ketika beliau menyuruh setiap mahasiswanya untuk menanyakan NPWP orang tua mereka. Jangan mengaku warga negara yang baik kalau belum melakukan kewajiban kita (bayar pajak), ya, nampaknya pesan ini yang hendak beliau sampaikan kepada kami. hehehe.. =)

Balik lagi ke perbincangan semula tentang ujian, hari ini saya telah melewati ujian  Management Accounting. Hmm,, soal yang diujikan menurut saya agak aneh dan abstrak. Sedikit menyimpang dari dugaan saya. Ada beberapa materi penting yang saya pikir bakalan keluar tapi ternyata tidak. Well, saya sudah berjuang semaksimal mungkin, apa pun hasilnya nanti saya serahkan semuanya pada Tuhan.

“Yang lalu biarlah berlalu, yang baru sudah datang.” Ungkapan ini saya rasa sangat sesuai dengan kondisi saya sekarang. Masih ada 4 ujian lagi yang menanti untuk dikerjakan.. hehe.. Apa saja itu?? SIM (Sistem Informasi Manajemen), Makroekonomi 1, Financial Accounting 2, dan ASP (Akuntansi Sektor Publik). Mendengar nama2 mata kuliah tersebut membuat saya tidak sabar lagi untuk segera mengakhiri kuliah semester ini. Akhirnya.. ^^

Walaupun dosen2 saya semester ini tidak seenak semester lalu, tapi saya bersyukur karena paling tidak saya masih menyukai setiap mata kuliah yang saya tempuh di semester ini, jadi ada semangat dalam mempelajarinya. Bayangkan saja kalau dosennya ga enak, trus ditambah ga ada motivasi belajar sendiri, mau dibawa ke mana kuliah ini? hahahaa.. *lebay* Ini fakta lho, saya pernah mendengar keluhan beberapa orang teman saya yang mana mereka tidak tahu apa manfaat mereka mempelajari mata kuliah tertentu, mereka bilang dosen mereka tidak enak mengajarnya, akhirnya mereka jadi tidak bersemangat juga dalam belajar. Yah, sangat disayangkan sekali kalau sampai hal ini terjadi. Percayalah teman2, tidak ada ilmu yang sia-sia/tidak berguna. Suatu saat kita pasti akan merasakan manfaatnya. Jadi pesan saya, teruslah bersemangat mengejar ilmu setinggi mungkin! *lebay lagii* hahaha..

Okelah, cukup sekian celoteh saya hari ini.. Kini tiba saatnya untuk melanjutkan belajar (next exam: SIM)!! Semangaatt buat kalian2 yang juga ujian yaa!!! Go SIM Go..!!

All blessings,

Stephani Debora


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s