Doa Debora


Tuhan,

Secara manusiawi, kekuatanku lemah dan keyakinanku goyah—kecuali jika tiba saatnya untuk menguji kehendakku sendiri! Tetapi, Firman-Mu memerintahkan aku untuk mempercayai Engkau dengan segenap hatiku dan “jangan bersandar” pada pengertianku sendiri, dan dalam segala hal, mengakui-Mu.

Aku tahu bahwa jika Engkau memimpin aku untuk melakukan sesuatu, Engkau akan memberikan kekuatan yang aku butuhkan—bahkan kekuatan untuk melakukan sesuatu yang sesungguhnya tidak ingin aku lakukan. Tetapi, aku juga mengetahui bahwa ketika aku tidak memiliki cukup kemauan dan keyakinan, Engkau sanggup dan mau mengubah hatiku.

Cara Engkau mengambil orang-orang biasa seperti Debora—seperti aku—cara Engkau memanggil mereka untuk melakukan hal-hal yang luar biasa, adalah sesuatu yang menakutkan dan menakjubkan. Tuhan, buatlah agar aku mau dan mampukan aku untuk melakukan apa pun yang Engkau perintahkan.

Aku ingin bangkit bagaikan fajar, dalam kekuatan-Mu, dan bercahaya bagi kemuliaan-Mu. Karena aku mengetahui kebaikan-Mu dan belas kasih-Mu, aku menyerahkan hidupku bagi-Mu sebagai tindakan penyembahanku.

Di dalam nama Yesus. Amin.

Jika Allah memanggil Anda untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin Anda lakukan, apa yang Anda takutkan dan ragukan tentang hal itu? (Renungkan: Roma 12:1-8)

source: “Doa-Doa Para Wanita” by Nancy Kennedy (Metanoia Publishing)

Leave a Reply

